Thursday, June 4, 2009

IDI: ‘Sweeping' dokter asing ilegal di Medan


Cetak E-mail
Thursday, 04 June 2009 17:50 WIB
PRAWIRA SETIABUDI
WASPADA ONLINE

MEDAN - Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Medan maupun Sumatera Utara harus melakukan razia terhadap para dokter asing yang membuka praktek ilegal khususnya Medan.

Demikian penuturan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan M Nur Rasyid Lubis kepada Waspada Online, tadi siang.

Menurut Nur Rasyid, IDI Medan sendiri bekerja sama dengan Dinkes Medan dan Sumut akan segera melakukan pengawasan dan melakukan razia terhadap dokter asing ilegal tersebut apabila ketahuan membuka praktik tanpa izin.

"Walaupun sampai saat ini belum ditemukan kasus dokter asing ilegal di Sumut ataupun Medan sendiri, tetapi pihak IDI sendiri terus melakukan pengawasan dan meminta kerjasama masyarakat apabila menemukan dokter asing ilegal di sekitar daerahnya," imbuh Nur Rasyid.

Ditambahkan Nur Rasyid, dokter asing yang ingin melakukan praktiknya di Indonesia tidak terkecuali di Sumut, harus mendapat izin dari Departemen Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat sendiri agar tidak terjadi hal-hal yang sangat tidak diinginkan.

"Kita kan tidak tahu kualitas dokter asing tersebut.. Untuk itu masyarakat harus selalu waspada terhadap kemungkinan kemunculan dokter asing tersebut disini," ujar Rasyid.

IDI mengharapkan agar pihak terkait dalam hal ini Dinkes, segera melakukan pengawasan untuk mencegah masuknya dokter asing ilegal di Sumut khususnya Medan. Nur Rasyid mengatakan IDI Medan sendiri siap membantu Dinkes untuk merazia dokter asing ilegal tersebut.
(dat01/wol-mdn)

No comments:

BERITA FOTO

BERITA FOTO
Para Top Leader Pengurus IDI Cabang Medan berdiri paling depan, terlihat Pak Ketua diapit oleh ketua BHP2A dan Ketua MKEK

BERITA FOTO

BERITA FOTO
Pelaksana Ketua Wilayah (membelakangi lensa) sedang membaca naskah Pelantikan Pengurus IDI Cabang Medan Periode 2006 - 2009.

BERITA FOTO

BERITA FOTO
Barisan kedua ternyata tak kalah seriusnya, terlihat Dr. Zulhelmi, Dr. Darma Lindarto, Dr. Einil R., Dr. Masrip S., Dr Faisal dkk

Free Hit Counter
Staples Coupon